Friday, July 01, 2011

Kembali ke Suikoden V! - Part 1

Wow, udah bulan Juli aja, bentar lagi masuk SMA deh =='
Akhirnya setelah penantian 2 tahun, saya bisa ngelanjutin ini game~! Makasih ya Glo sama Shina~

CURHAT SUIKODEN V DIMULAI!

Kalo nggak salah saya main ini game udah dua tahun yang lalu ga tamat-tamat (tahun 2009 apa saya udah lupa) dan sekarang, setelah terinspirasi akibat ol infantrum, saya berhasil nemuin jalan ke Ranro Mountain. Ah oke, saya emang rada elep karena saya gatau selama dua tahun ini Ranro Mountain itu pas dibelakang Sable, cuma muter-muter aja nyari musuh sama leveling, terus saya on-hold game-nya selama dua tahun...parah banget, ketinggalan amat sumpah. PADAHAL BARU PLAYTHROUGH PERTAMA AJA UDAH GAGAL DASAR BUTA ARAH *plak*

Setelah nemu Ranro Mountain, awalnya saya ga mau lanjutin game ini soalnya pasti dapet Normal Ending, saya udah ngintip playthrough dan ternyata banyak Star of Destiny (SoD) yang kelewat ama saya (Cornelio yang di Haud Village, Zegai, Takamu, dll). Tapi ternyata pas dicoba rekrut abis event di Beaver Lodge, TERNYATA MASIH BISA! WOOOHOO  jadi saya lanjut sampe sekarang dan udah pas kerekrut 108-108-nya tepat sebelum ke war battle Sol Falena Siege. ASEEEK BISA DAPET TRUE ENDING NIH~ *plak*

Dan...yah, saya SoD terakhir si Euram, bukan Eresh. Pas saya rekrut Euram saya teriak, 'INI MAH BUKAN EURAM, GANTI-GANTI!' *plak*

Game ini bener-bener...wow, ada history-nya, romens, semuanya nyampur. Baru kerasa sampe setelah Sable, yang paling saya suka event di New Queen's Campaign--aww, saya makin cinta sama pairing DolphLyon a.k.a Michafute/Mismar *ah maafkan saya, Frey* tapi tetep sih saya masih suka FreyLyon yang makin kesono game berjalan, makin canon...aww tu orang dua mesra banget sih sampe ane kepengen nembak TV~

Banyak kok pairing-nya sepanjang cerita yang baru saya sadari setelah event di Beaver Lodge, wow, saya aja terkesima sama pairing-pairing tersembunyi disana ckck

Terus saya juga suka sama uhukGizeluhuk pas dia udah pake Commander uniform~ <3 <--- kesambet
Dan tampaknya saya bisa disebut 'Nether Gate Fetish' karena saya banyak suka para assasin dan ex-assasin dari Nether Gate. (oke, kecuali Childerich)

Langsung aja ya, chara fav (ga berurutan)!

MALE
-Freyjador Falenas
-Roy
-Zweig
-Gizel Godwin
-Oboro ane seneng banget tuh pas bisa rekrut dia www
-Shigure
-Dolph/Michafute
-Euram Barows
-Yahr
-Shula Vayla
-Rahal crossdress jadi Rania cocok banget www
-Galleon
-Georg
-Bahram Lugger
-masih banyak, nanti saya edit lagi deh.

FEMALE
-Zerase
-Bernadette Egan si Frey sama Queen's Knight elep masa gatau si Bernadette tuh tantenya Frey
-Miakis
-Lyon/Mismar
-Luserina Barows
-Nelis
-Jeane
-Lu VA-VA-VA-VOOM!
-Lun
-Raja
-Sagiri
-pokoknya nanti saya edit lagi.

Nah sekian dulu, masih banyak yang saya mau ceritain dari game ini, tapi saya mau pergi dulu~ Nanti saya edit lagi~

Oh iya, COMMERCIAL BREAK!

STEINS;GATE PSP UDAH ADA GUYS! YANG MAU BELI SILAHKAN BELI *bagi yang ga punya X-Box kayak saya* Ini game-nya kalo ga salah mirip visu-novel gitu, nanti saya liat-liat kalo saya udah bisa main XD

4 comments:

Evelyn Pricilia said...

AHAHAH mimoooo, nasib kita sama ! dulu pas playtrough pertama saya juga kaga bisa nemu ranro mountain ! wahahaha. parah.... bisa ada yg samaan gitu. lol
Si Gizel emang ganteng pas pake seragam commander queens knight ;_;
Dan si Euram...pas terakhir...bener2 deh....ITU PASTI BUKAN DIA !
#Abaikan

Mimo said...

Wkwkwkwk hahay saya mah emang jagonya nyasar orz. EH samaan toh ternyata? Wah parah ini ternyata ada yang nasibnya sama juga.

GIZEL OOOH DIA EMANG GANTENG *plak*

Soal euram juga, saya masih ga sreg ngeliat dia tobatnya yang begitu drastis...saya sampe nganga pas ke Barows Mansion pas itu. *plak*

Shina said...

lololol. samaaa. saya sama kakak saya juga bengong abis menyaksikan Euram 'tobat', dan kemudian bilang, "kamu... Euram bukan, sih?" lol emang bener-bener ga bisa dipercaya. berasa nonton sinetron waktu adegan itu xD eh tapi saya cukup cinta sama adegan tobat (?) itu loh, wakakak. #plak

Gizel emang ganteng kook. saya suka sama kata-kata terakhir dia untuk Lym itu ahai <3 eh tapi saya tetep cinta sama Richard/Lymsleia kok. /plakplok

udah pernah baca manganya? waktu di bagian Sacred Games, saya (cukup) jamin bakal cengo deh xD

(duh... maaf saya malah ngomel gaje gini)

Mimo said...

Wkwkwkwk Euram tobat bagaikan cinta fitri (???) saya abis itu langsung bilang 'Luserina, selamat kakak lu udah bener'...terus saya keingetan Bath Scene yang ngobrolin Euram entah kenapa.

Terus setelah itu saya jadi suka Euram...WTF.

GIZEEEEEL...sayang dia terlihat pedo *ditembak* Eh saya jadi keingetan cerita soal doujinshi GizelxShoon *plak*

Manganya...ooh belom baca >_< jadi penasaran heheh

Gapapa, sekedar sharing (??)

Followers