Saturday, July 23, 2011

Summer Anime Notebook (?)

~Ya, inet saya cepet, KEMAREN PAS LIBUR. Kebetulan saya berhasil download beberapa anime, yah, belom sempet lihat BLOOD-C dan beberapa anime yang saya penasaran pengen liat karena masalah internet itu -_- ah oke, langsung ke yang saya nontonin aja; ini cuma yang saya recommend, kalo soal Itsuka Tenma kayaknya itu cuma 50:50 karena anime-nya agak...begitulah?


Yuru Yuri


Oke kenapa ini anime duluan? Karena ini anime spekulatif. Yuru Yuri hanyalah...yah, sengat disayangkan karena kadar shojo-ai nya masih dibawah Hidamari Sketch tapi shojo-ai merupakan sorotan utama anime ini. Episode 1...yah, impresi kalian bakal cuma 'biasa-biasa saja' tentang anime ini, tapi mulai episode 2 shojo-ai nya mulai kerasa banyak. Yah, anggap saja ini filler sedikit buat para penyuka shojo-ai karena...jarang banget anime yang shojo-ai nya nampak seperti ini. Anime ini bertema slice of life dengan sisipan shojo-ai. Tapi seri ini ga bisa dibilang jelek banget juga sih, walaupun pas nonton ini kayaknya saya masang muka Y U terus, ketawa-tawa gaje, atau ngulang bagian yang ada adegannya. Rating saya sih B+, pendapat orang berbeda-beda, kan? Saya sih masih gapapa soal anime ini soalnya saya cuma yuri fan yang biasa-biasa aja~

Oke, sedikit screenshot dari pair terfavorit saya (setidaknya) di anime ini:


OOOH KYOKO/AYANO ROCKS *plak*

~Characters

Tsuda Minami as Funami Yui
Ookubo Rumi as Yoshikawa Chinatsu
Mikami Shiori as Akaza Akari
Ootsubo Yuka as Toshinou Kyouko
Toyosaki Aki  as Ikeda Chitose
Taketatsu Ayana as Majokko Mirakurun
Katou Emiri  as Oomuro Sakurako
Fujita Saki  as Sugiura Ayano
Mimori Suzuko as Furutani Himawari


Kamisama no Memo-chou

Tema detektif seperti GOSICK dengan cara modern, yaitu tanpa keluar rumah--itulah yang dilakukan Alice, seorang detektif NEET. NEET? Detektif? Anda tak percaya? Alice adalah seorang ahli IT yang tinggal sendiri dikelilingi berbagai layar, minuman kesukaannya adalah Dr. Pepper (sama seperti Houoin Kyoma lol). Seperti GOSICK, Alice tidak sendirian, ia mempunyai beberapa rekan sesama NEET (Yondaime, Hiro dan Min-san) yang membantunya dan juga Narumi, cowok dan secara tidak langsung merupakan sidekick yang baru pindah ke kota (itu yang ada patung Hachiko-nya) dan tanpa sengaja masuk ke kasus yang membuatnya ikut serta dalam dunia detektif NEET ini. Durasi episode pertama cukup lama, tapi twist menjanjikan. Bisa dibilang GOSICK dengan modernisasi...maaf, mungkin saya salah menyimpulkannya demikian, soalnya tema utamanya sama sih XD

Rating: A



Mawaru PenguinDrum

Anime awesome lagi keluaran Brain Base. Saya awalnya mau nonton ini agak nantian, tapi melihat banyak umpan balik menarik saya jadi penasaran dan ikutan nonton.

~Plot

Cerita berpusat pada tiga bersaudara Takakura, yaitu si kembar Kanba (rambut merah) dan Shouma (rambut biru) serta adik perempuan mereka Himari yang sering sakit-sakitan, bahkan sampai tim dokter di rumah sakit bahwa Himari sudah tidak tertolong lagi. Mereka hidup di rumah yang sangat colorful mirip dengan playground taman kanak-kanak. Hari itu Himari ada di rumah setelah sekian lama menginap di rumah sakit. Setelah sarapan, hari itu ditetapkan oleh Himari sebagai Himari's Day, hari dimana Himari bisa melakukan apapun yang ia mau. Setelah itu, Himari meminta pada kedua kakaknya itu untuk pergi mengunjungi aquarium untuk melihat pinguin. 

Well, mereka adalah keluarga kecil yang bahagia...tanpa penjelasan dimana orangtua mereka.

Di aquarium, setelah melihat pinguin, Shouma mengajak Himari ke toko souvenir setelah Kanba bilang ia mendapat panggilan telepon. Sesaat Shouma telah membayar topi yang dibeli Himari, dan mimpi buruk pun datang...

Himari pingsan, dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia.

...Penasaran apa yang terjadi selanjutnya? Kurang lebih akan dijelaskan di screenshot berikut;


OKE GUYS, HIMARI BUKAN ZOMBIE. Ia dihidupkan lagi oleh kekuatan Penguin Queen. Dan untuk membayarnya, kedua saudara itu harus mencari Penguin Drum.

Kurang lebih seperti itu. Rating saya A.


Mayo Chiki!

Sakamachi Kinjirou adalah seorang pengidap Gynophobia yang akan mimisan bila bersentuhan dengan cewek, ia sering dianggap pengecut atau seorang homo karena jarang bergaul dengan wanita (ia tidak mau ada yang tahu kalau dia gynophobia), ia juga benci dipanggil dengan nama panjangnya karena bagian dari namanya merupakan pelesetan kata-kata chicken (coba ucapkan kata Sakamachi Kinjirou dengan cepat). Hari itu, tanpa sengaja ia mengungkap jati diri Konoe Subaru, seorang butler cakap nan sempurna dari gadis pemilik sekolah Suzutsuki Kanade yang ternyata bukanlah pria, melainkan adalah wanita tulen. Karena perjanjian (paksa) yang dilakukan oleh Kanade (yang ternyata seorang capital S a.k.a sadist yang mengancam Jirou dengan embel-embel chicken-kun dan menyentuhnya disana-sini segala), Jirou tutup mulut soal rahasia Konoe dan hari-hari aneh pun dimulai...

Ini butler-comedy-action mirip Hayate dengan full humor plus nama jurus aneh seperti End of Earth dan sebagainya. Cocok sekali untuk pengisi santai dan pengusir stress, ya, saya ga bohong~

Kurang lebih segitu yang saya baru tonton! Sampai jumpa di post berikutnya ya!

4 comments:

furei kinoko said...

Mawaru Penguindrum... weirdest incest anime lol *is taboked* Btw, katanya Itsuka tenma menarik ya? O_O

Mimo said...

Iya MawaruPenguinDrum emang weirdest incest anime lololol

Itsuka Tenma...saya belum yakin itu anime seru, saya baru liat episode 1, tapi kayaknya kelanjutannya bakal menarik.

Salary Dam said...

Saya mencoba nonton Yuru Yuri... tapi entah kenapa gak begitu 'klik' sama saya /plakplak

Incest anime ituuu *dibakar*

Mimo said...

Iya, maklum, kadar yuri-nya tidak akan ada apa-apanya bagi yang sudah menonton Madoka--/plak

Kalo soal Mawaru sih...saya no comment =)) /plak

Followers