Monday, July 04, 2011

MOARR MEGAMI TENSEI!

Sesuai judul, saya mau nulis info soal Megami Tensei, franchise milik ATLUS yang rasanya lagi booming banget di tahun 2011-2012 karena ATLUS akan meluncurkan sbb di tahun 2011:
-Shin Megami Tensei: Devil Survivor Overlocked – Nintendo3DS [NA, 28 Juli 2011]
-Shin Megami Tensei: Devil Survivor 2 - NintendoDS [JPN, 28 Juli 2011. NA, TBA]
-Persona 4 The Animation - Anime [Oktober, 2011]
-Shin Megami Tensei: Persona 2 Innocent Sin – Playstation Portable [NA, Fall 2011] 


PS: Catherine ga masuk Megami Tensei sih, tetep aja ATLUS, kan? Game itu juga bakal keluar versi NA-nya pas Summer 2011 untuk konsol Xbox 360 (Katherine cover) dan PS3 (Catherine cover). Pengen main nih 
Devil Survivor Overlocked adalah enchanched version dari DS1 yang dikeluarkan untuk konsol 3DS. Semirip P3FES lah kira-kira (menurut saya), di-enchance mengikuti kesuksesan game tersebut.

Rumornya sih Revelations: Persona juga bakal dikeluarin lagi di konsol 3DS, tapi belum ada info pasti—sama kayak rumor tentang Persona 5 yang udah lama disebut-sebut bakal keluar di konsol next-gen.

Kalo soal Persona 4 The Animation, saya sebatas tahu udah ada sekitar 9 trailer dan karakter yang ditunjukkan sudah sampai Rise, di YouTube udah pada hafal mungkin urutan karakter yang bakal muncul sampai bulan Oktober a.k.a Naoto Shirogane. ATLUS memanjakan para fans dengan belasan teaser untuk anime ini, kayaknya bakal seru nih, hehe.

Soal Persona 2, banyak posting saya yang lain udha ngebahas itu, jadi saya ga bahas P2 lagi, ehehe.

Serial Megami Tensei sekarang ini memadukan friendship, romance, battle dan alur cerita yang rumit—lebih ringan untuk dimengerti dan cocok untuk para penikmat RPG baru maupun lama.

...Saya emang ga punya DS, satu hal yang bikin saya ga bisa mainin game ini. Saya ga pernah ngelirik Devil Survivor soalnya saya ga bisa main karena ga punya konsol kecuali, saya bisa brainwash temen saya yang punya DS buat pinjem setahun. Pertama saya tahu ada sekuelnya dari superecho-san di FFn. Tapi kebetulan saya bahas ini karena...impresi saya soal game ini ‘menarik’ dan banyak info yang bisa diambil. Game ini adalah sekuel dari DS1. Trailernya...silahkan cari dewek, saya lagi susah buka yutub.

Info taken from Megami Tensei wikia and the japanese website.

kiri ke kanan: Keita, Airi, unknown, Otome, unknown, Io, Protagonist, Daichi, unknown, Yamato, Fumi, Makoto, unknown.
Shin Megami Tensei: Devil Survivor 2 
Terminology

Menurut info, sistem lama seperti Devil Auction dan Enishi System tetap ada.

JIPS – Singkatan dari Japan Meteorogical Agency, Geomagnetism and Research Department. Organisasi ini dibangun oleh keluarga Houtsuin yang bertugas untuk meneliti geomagnetik.

Thirteen Devil Messenger – Sebutan dari tigabelas orang yang melakukan kontak dengan Demon untuk melawan Septentriones dalam setting Devil Survivor 2 ini.

Septentriones – Musuh utama dalam game ini, mereka muncul entah dari mana dan menyerang Jepang pada hari Minggu. Satu-satunya cara untuk mengalahkan mereka hanyalah dengan menggunakan Demon dengan batas waktu 7 hari untuk mengalahkannya.

Nicaea B ver. – website dimana protagonis bisa melihat teman yang telah mati. Setelah mendapat kontak dari Tiko atau Tycho, protagonis akan mendapatkan e-mail tentang informasi yang dapat digunakan untuk menyelamatkan teman mereka.

Major Characters - The Thirteen Devil Messenger
EDIT: Updated Regularly sampai ada semuanya

Protagonis - Berbeda dengan Devil Survivor 1 yang serba merah, protagonis Devil Survivor 2 menggunakan konsep warna biru. Ia diperkenalkan sebagai siswa kelas 3 SMA yang secara tidak sengaja menjadi Devil Messenger akibat sebuah kecelakaan bersama teman sekelasnyanya Daichi dan Io.

Io Nitta - Entah kenapa namanya mengingatkan saya sama Nocturne, oke lupakan. Ia adalah teman sekelas protagonis, gadis pintar dan cantik yang menjadi impian nyaris cowok satu sekolahnya. Ia menjadi salah satu Devil Messenger bersama protagonis dan Daichi

Daichi Shijima - Lagi-lagi namanya mengingatkan saya sama Nocturne...Ia adalah teman kecil protagonis yang mempunyai pemikiran dalam walaupun ia seringkali (alias, hobi) mencairkan suasana yang penat—well, Junpei-alike.

Yamato Houtsuin - Direktur muda JIPS yang baru berusian 17 tahun, ia orangnya kalem dalam mengambil tindakan dan taktis dalam melawan para Septentrion.

Makoto Sako - Wanita berumur 26 tahun dengan perangai kaku, ia orangnya serius dan tidak takut mengambil keputusan yang berbahaya. Ia bekerja dan sangat loyal pada JIPS. Makoto berusaha untuk menyelamatkan orang sebanyak mungkin.

Fumi Kano - Wanita berumur 21 tahun yang menjadi scientist dan pemimpin JIPS cabang Nagoya. Ia tampak meneliti dan melakukan berbagai eksperimen seputar ilmu pengetahuan alam.

Otome Yanagiya - Perawat berumur 24 tahun yang bekerja di JIPS cabang Osaka. Seorang yang baik hati dan perhatian, ia bertugas dalam pengobatan.

Airi Ban - Siswi berumur 16 tahun dari SMU di Nagoya, ia menyembunyikan sesuatu tentang keluarganya dan sangat benci pada orang idiot.

Keita Wakui - Pelajar dari SMU di Osaka, seorang anggota klub tinju. Ia akan menjadi karakter penyendiri sesuai pilihan Protagonist. Keita terobsesi untuk menjadi lebih kuat dan bertarung dengan para demon. Remind you about Sanada Akihiko, perhaps? XD

Jungo Torii - Chef berumur 19 tahun yang bekerja di Nagoya, karakter yang bisa dibilang simpel, tetapi paling teliti. Biasanya ia pendiam.
Masih ada karakter minor sih (Tiko, Tycho, Red Stripped Man/Melancholy Man), tapi saya ga bahas, ehehe.

Yak, tertarik kembali untuk menelusuri kota, menyelamatkan yang berharga dan bertahan dari serangan para mysterious invader?—Silahkan tunggu sampai tahun 2012 untuk versi North America-nya kalo ga ngerti JPN atau main Overlocked dulu #plak

Sekian, sampai jumpa~

No comments:

Followers