Tuesday, September 20, 2011

MOARR AND MOARR PERSONA 4! [side A]

Assalamualaikum wr wb! Akhirnya post ini bisa saya publish!

Oke, kita dapat hadiah lebaran dari ATLUS yang bikin gereget. Saya dapet info ini pertama kali dari temen-temen timeline Twitter saya, dan wow. ATLUS, Y U KEJEM PADA KAMI YANG MISKIN KONSOLLL--Oke, maaf saya emang lebay. P1 ada lagi remake buat 3DS, P2:IS ada buat PSP, P3...sudah tidak ada lagi kayaknya, P4...KENAPA P4 PALING BANYAK BONUSNYA? Bukan berarti saya benci P4, tapi cuma...geregetan! Emang sih, kata temen di Twitter juga kemungkinan antara P1 dan P2 kurang 'menjual' daripada P4. Maaf saya komplain terus, maaf sekali lagi maaf, ini pandangan subyektif saya sebagai manusia soalnya 8D

Ehhem. Langsung aja yuk, saya bahas untuk Persona 4 Golden dan update tentang Persona 4 Animation dulu ya!

Update P4A
  • Saya udah bilang di post sebelumnya trailer Shadow Naoto (PV13-PV14) udah keluar. Yak, mungkin ini PV terakhir karena seinget saya Nanako diculik bulan November.
  • Dikonfirmasikan tanggal keluar P4A adalah sekitar 6, 7 dan 10 Oktober di MBS, TBS dan CBC seinget saya. Dan waktu tayangnya itu tengah malem, ngeheheh 8D
  • Karakter S-Link (Kou, Ai, Nagase) belum dipastikan seiyuu-nya. Igor...VA-nya Igor yang versi JPN sudah tidak ada, tapi entahlah ATLUS bakal pakai suara yang lama atau cari seiyuu baru.
  • Sistem Persona-nya bakalan beda dari Persona: Trinity Soul. (mungkin sebagai bayaran kesalahan? ^^;) saya yakin para penonton pasti akan terhibur melihat sejuta gaya para Persona lol.
  • Sedikit share lagu OP-nya ya ^^
Sky's The Limit - Persona 4 The Animation OP
Lyrics: Lotus Juice (P2: IS dan P3 OST filler)
Vocals: Shihoko Hirata (Persona 4 OST Singer)
Arr: Shoji Meguro (Director + Composer)

Glaciers of ideas importing
To my friends then exporting
To the next keeping it open no we want closing
Even without Doughs our thoughts will be Dope and
This mind train no one can stop
And act of thinking is terrible to stop we just change up not drop
And my crew can rock it like uprock
Life is tedious if ain't flowing copy and paste?
Constant defaulting put my courage to it
Begin showing off That's the way we wanna live
Keep going yeah!

Love it so much
Trasparency
Tune in tonight
Expectation
Instinct tells me to keep going together
(going together)

It's breathtaking moments of life
Addicted to a widescreen light more and more
I believe in you and I can do anything
We can change the world
It's best to leave your wake and spread wings
To long this time for
Together we go

Lagu OP-nya entah kenapa Risechi-ish, cuma perasaan saya kok lol mungkin karena berhubungan dengan dunia TV. Ah yak, kurang lebih segitu perkembangannya, Oktober udah deket nih, siap-siap STAY TUNED bela-belain nonton Persona 4! Dan ngambil semua screenshot KANJI TATSUMI

Persona 4 GOLDEN

Platform PSVita Developer/Publisher ATLUS Genre RPG Composer Shoji Meguro Director Katsura Hoshino Character Illustrator Shigenori Soejima Release Date Q1 2012
PERSONA 4 GOLDEN? Apaan tuh? Yak! Kalau Persona 3 punya PERSONA 3 FES, jadi simpelnya ini adalah Persona 4-nya Persona 3 FES. Cerita sama, karakter sama, yang membedakan adalah rombak sistem dan tentunya beda konsol. ATLUS mengambil konsol PSVita, konsol rombakan PSP demi menjamin maksimalnya fitur yang diberikan P4G, agar tidak seperti P3P yang sistem interaksinya harus diubah, inget kan kalo di P3P selain battle, gerakan Minato/FeMC di Town Map dan kelas cuma gerakin kursor aja, kan? Di P4G, Souji dapat digerakan seleluasa mungkin seperti versi PS2!

Langsung aja ke~ apa saja yang baru di P4G? Konsol baru, tentu fiturnya menjanjikan dong? VIVA ATLUS.

New Character!


Ah ini yang kurang lebih penting, Persona 4 Golden akan mengeluarkan karakter eksklusif bernama Marie yang VA-nya diisi oleh Hanazawa Kana [Shiro - DEADMAN WONDERLAND; Shina Mayuri - Steins;Gate] yang buat saya pengen banget banget denger dia ngomong, saya Hanazawa-stalker wkwk. Belum jelas dia karakter apa, saya ga bisa baca tulisan jepang di web-nya. Spekulasi saya sih salah satu karakter S.Link (Aeon kayak Aigis, mungkin?), tapi dua spekulasi saya yang nggak mungkin adalah, dia asisten Igor di Velvet Room, atau dia ternyata malah P4 FeMC #plak #ngacowoy oke yang terakhir suangat ngaco karena ga mungkin sama sekali dia pake rok mini gitu jadi FeMC.

New Anime Cutscenes!


Bakal ada BANYAK anime cutscene baru di P4G (mungkin karena ada juga di P4A), saya udah liat dari website dan Siliconera. Jadi ada (mungkin) New Year Festival, Bath Scene (yang habis School Festival akhir Oktober) dan Summer Festival scene. Saya belum tahu banyak, tapi spekulasi saya sih bakal ada scene Matsuri dan New Year Festival.

New Events!



Event baru? Oho tentu saja! Banyak bocoran tentang keberadaan Event macam Halloween dan Matsuri, juga ada cutscene seperti di atas yang menunjukkan Souji dan Yosuke naik motor vespa sih, gapapa lah, maklum kampung #disepak di pelataran jalan Okina. Oh ya, sekarang di P4G kalo mancing bisa dapat gurita lho~

New Costumes!



Bete dengan kostum monoton walaupun udah diutak-atik pas di PS2? Salah satu fitur baru P4G adalah kostum para karakter saat battle! Setahu saya, Chie ada China Dress, lalu Yukiko punya Santa Hat, apa ada bikini? Bikini? Bikini? Well, jangan tanya saya, saya ngarep sih apalagi Nao-chan pake biki--#dirajam. Bakalan seru nih, berasa P3FES banget!

New Battle Features!


Battle Features disini saya rasa ada banyak (maaf saya ga bisa baca tulisan Jepang) kayak cutscene diatas, ini entah Arcana Chance atau Shuffle Time. Lalu ada juga Co-Op Attack baru yang belum diberitahukan seperti apa jadinya. Dan PSVita juga memiliki fitur 3G dan Wi-Fi yang bisa menghubungkan player pada player lain. Misalkan kamu nge-stuck di satu dungeon, tanya aja sama temen kamu pemecahannya apa! #plak


Dan ada juga jajaran New Personas walau kalau pernah main MegaTen series lain nggak kerasa baru. Ini saya sadari pas liat scene Souji men-summon Ame-no-Uzume, demon berlevel belasan yang baru pernah saya liat di game Shin Megami Tensei: Nocturne. Saya harap ada juga Raiho di P4G, daftar Persona-nya kira-kira apa aja ya? Apa ada Mikaboshi? Yah, nantikan aja tanggal mainnya deh XD

New Shop Interactions!


BELANJA DI OKINA--ehem, iya saya serius, BELANJA DI OKINA CITY! Kalian ga netap aja belanja di Shopping District, sekarang kalian bisa belanja di Croco Fur Okina, atau mungkin nonton Film di Movie Theater disana dan sebagainya. Inget Paulownia Mall di P3? Mungkin bisa dibilang seperti itu. Mengingat Souji dan Yosuke aja bisa naik Vespa ke Okina. Atau mungkin juga kita bisa belanja juga di Junes? Kerasanya kebanyakan tempat belanja kalo itu kejadian ^^;

Sekiranya segini yang saya dapat. Ada rumor bakalan ada deretan Soundtrack baru, tapi belum jelas infonya. Wah Soundtrack P4 banyak banget dong, udah anime, P4 PS2 sama yang ini XD ngiriiii~

Eniwei, sekian dari saya. Sampai jumpa di bahasan berikutnya, ya!
Wassalamualaikum wr. wb.

(Pictures from Siliconera, Duniaku and Official Website, Informations from Duniaku, Official Website and MegaTen Wikia)

5 comments:

Salary Dam said...

TERUS AJA PERES DUIT SAYA ATLUS TERUS AJA TERUS AJA

.....................

*pundung*

Marie pasti tukang pos yang suka nyampein love letter-nya Igor~ /shot

Mimo said...

IYA ANDA BENAR D8 ATLUS MEMERAS UANG

...
...
...

WAIT--LOVE LETTER IGOR? WKWKKWKW

Anonymous said...

bimbang antara beli ps3 dan ps vita...
persona 5 akan dirilis di ps3
arg...atlus dan sony pintar sekali memeras uang gamer yang pas2an >_<

Erhio said...

Jangan jangan Marie itu Main Heroine yang sesungguhnya di P4.. #Moe :3

Mimo said...

@Anon: PS3 aja sih xDD
@Erhio: Marie bukan Main Heroine, dia kayak...semacam Aigis? Eh bukan deh, kayaknya semacam Margaret, cuma Marie pegang arcana Aeon kayaknya,

Followers