Thursday, January 05, 2012

Fate series rant.

Assalamualaikum.

Tadinya saya mau main Katawa Shoujo tapi apadaya internet belom bayar jadi ya relakan saja. Padahal tadi puasa, lah malemnya mikirin eroge. EHEM.Oke, saya ngerant aja soal Fate series yang entah kenapa mengapung di benak saya semenjak saya memegang PSP untuk main Fate/Extra. Maaf Arcueid cuma buat sisipan semata, abis ekspresinya menenangkan (?) sih

Mari kita mulai dari Fate/EXTRA:


Oke, itu Saber Extra, a.k.a Nero (VA: Sakura Tange), Caster Extra a.k.a Tamame no Mae (VA: Chiwa Saito) dan Rin Tohsaka Extra (VA: Kana Ueda), bukan Rin yang biasa kita kenal di F/SN.

Game ini lumayan kejam dengan kita bisa memilih satu diantara tiga pilihan servant, yaitu Saber, Caster dan Archer. Saya ambilnya Saber sih, buat first-hand experience, dan untuk gender protagonis tentu saja saya pilih yang wanita. Saya baru sampai round 5, dan ngambil Rani route biar bisa ketemu Berserker! Arcueid. Game ini juga ada spin-offnya, Fate/Extra CCC yang heroine-nya nambah Matou Sakura.

Kita lompat ke Fate/Prototype:



OVA yang baru aja keluar dengan jangka waktu pendek alias 10 menitan. Menceritakan tentang Fate/stay night versi draft yang tidak diselesaikan Nasu Kinoko. OVA ini menampilkan berbagai cutscene acak dan preview para pemegang ketujuh Servant dalam Holy Grail War. Yang saya heran, sistemnya nggak menuliskan ini Master Caster atau ini Master Lancer, melainkan dengan sistem Angel Order. Contoh dibawah ini, tingkat master nomor 6, ditulis Power. (err, saya juga ga ngerti, cuma spekulasi).




Karakter utamanya bukanlah Emiya Shirou, melainkan gadis dengan keturunan Magi bernama Sajyou Ayaka (VA: Kana Hanazawa) yang kehilangan kakaknya (Sajyou Manaka - VA: Aki Toyosaki - ada di akhir OVA) dan ayahnya dalam Grail War 8 tahun silam.

Ayaka awalnya tidak ingin mengikuti Grail War karena tidak siap dan tidak ingin bertarung -- namun saat hari dimana Ayaka memperingati 8 tahun kematian kakak dan ayahnya, ia diserang oleh Lancer (VA: Kazuya Nakai) yang dimiliki oleh Master Reiroukan Misaya (VA: Chiwa Saito) err saya mencium shoujo-ai, walau saya tahu si Misaya itu musuhnya Ayaka udah kayak hubungan Shirou-Rin *plak*, namun Ayaka pada saat terakhir sebelum jantungnya ditusuk mentah-mentah oleh Lancer, Saber [percaya atau tidak, ini Male!Saber, yang gambarnya ada di atas] (VA: Takahiro Sakurai).



Entah ini bakal jadi anime atau cuma OVA segitu aja orz. Dan, oh ya, gambar gif itu pas adegan si Saber iseng ngambil kacamatanya Ayaka LOL. Dan screenshot terakhir pas Ayaka baru pertama kali summon Saber di rumah kaca.

Sekian deh, saya ga ngerant soal Carnival Phantasm atau Fate/Apocrypha, bisa-bisa panjang deh postnya. Sampai jumpa di post berikutnya!

Wassalamualaikum wr.wb.

[PS. Kalender blog saya udah bener wkwkwk]

6 comments:

Salary Dam said...

Saya lagi main dan sejauh ini belom ada scene ero kok /wink /woyyy

Rin-nya beda gimana?

... ehh kok itu Saber-nya ganteng sih ;;3;; /ditendang

Mimo said...

KATAWA SHOUJOOOO -- KOK UDAH TAU KATAWA MASIH AJA ERO /plak /ehsayapuasajugasekarang

Rin-nya sama gambar aja, cuma bukan Rin yang muncul di Fate Stay Night

Soal Saber, liat deh OVA-nya, pasti ketagihan sama Saber-nya /plak

Yasyfin @ pudingroti.com said...

saber nya ganteng tuh wakaka!!
beneran -_-
gamenya bahasa jepang atau inggris? kalo inggris mau beli nih jadinya.. ya tergantung PSP nya rusak apa ga =A=

game ini ada ero nya?

Anonymous said...

Mnrtku pairingnya saberXayaka-_-

Btw, km sk shoujo-ai ya?

Mimo said...

@fin
Saber Fate/prototype emang...yah, begitulah 8D
Kalo Fate/EXTRA game-nya bahasa inggris ada kok, soal ero...tenang, cuma sepersekian kecil aja, sisanya suspense. Ga separah di Visual Novel-nya F/SN.

@anieensama
Ya palingan sih Saber/Ayaka jelas

Anonymous said...

Kalo gitu km tw penggemar yuri namanya apa? Coz selama ini yg aku tahu cm fujoshi ma fudanshi...

Followers