Thursday, May 26, 2011

About Kore wa Zombie Desu ka?

Halohaaaa~ saya berhasil nyolong Wi Fi sekolah (?) dan pada akhirnya saya bisa download Anime banyaaaaak~ ya ga banyak juga sih, ngelanjutin Steins;Gate, Apa Ini Zombie sama Madoka Magica!! Saya baru bisa nonton Madoka Magic loh akhirnya *love-love* /okesalah

Hari ini sesuai judul karena saya baru nonton sampai episode 5 Apa Ini Zombie, jadi saya mau bahas!

EDIT: Hari ini (27 Mei) saya udah nonton 11 episode akibat anak-anak cowok yang download-in + nongkrongin. I thank them for that!

Kore wa Zombie Desu ka?
これはゾンビですか?

Rating 15+ Genre Fantasy, Romance, Comedy, Magical Girls Format TV Anime Director Kanasaki Takaomi Original Creator Kimura Shinichi Animation Production Studio DEEN Licenced Funimation Production Music Kakishima Shinji Vintage January 11, 2011 - March 31, 2011 Number of Episodes 12
Kore wa Zombie Desu ka? menceritakan tentang protagonis yang merupakan zombie bernama Ayumu Aikawa yang dihidupkan kembali oleh Necromancer Eucliwood Helscythe untuk mencari dalang dibalik pembunuhannya. Suatu hari ia bertemu dengan Masou-Shoujo (Magical Girls--red) bernama Haruna yang tengah mengalahkan makhluk bernama Megalo (makhluk/monster dari dunia bawah), pada akhirnya Aikawa entah kenapa malah menyerap habis kekuatan magic Haruna dan membuat cowok zombie itu menjadi Masou-Shoujo. Petualangan Aikawa sebagai zombie sekaligus Masou-Shoujo pun dimulai...

Characters - Protagonist
+SPOILER AHEAD!+


Ayumu Aikawa (相川 歩 Aikawa Ayumu)
Voiced by: Takuma Terashima (drama CD), Junji Majima (anime)
Protagonis dan juga zombie--akibat ini juga ia mempunyai kemampuan tubuh yang luar biasa walaupun masih bisa merasakan sakit akibat tusukan atau ia sampai terbelah jadi dua sekalipun, karena ia zombie, ia tidak tahan pada sinar matahari. Ia 'dipaksa' menjadi Masou-Shoujo karena menyerap kekuatan magic milik Haruna. Cowok ini mesum dan suka menghayal, ia juga sering dianggap rendah oleh Haruna dan Seraphim. Ia hidup sendiri di rumahnya karena orangtuanya bekerja diluar negeri.

Eucliwood Hellscythe (ユークリウッド・ヘルサイズ Yūkuriuddo Herusaizu) Voiced by: Yukari Tamura (drama CD), Midori Tsukimiya (anime, main), Kotono Mitsuishi, Mika Kanai, Tomoko Kaneda, Yūko Minaguchi, Satomi Kōrogi, Tange Sakura, Yuki Matsuoka, Noriko Hidaka (anime, dalam mimpi aikawa--red.)
Seorang Necromancer dari dunia bawah/dunia kematian yang memiliki kekuatan (terutama, reviving skill) yang luar biasa besar sehingga ia menahan emosinya serta menggunakan armor untuk mengontrolnya. Ia bertemu Aikawa dan juga menghidupkannya setelah ia diserang. Pengisi suaranya memang banyak, karena Aikawa sering berfantasi dengannya memanggil 'Onii-chan' atau dengan gaya-gaya seduktif (silahkan nonton sendiri animenya)--pada awal episode ia tidak bicara--dan berkomunikasi dengan menggunakan media tulis-- karena setiap kata-kata yang ia ucapkan merupakan bagian dari kekuatannya. Ia tidak suka melihat orang lain membicarakan tentang kematian walaupun hanya bercanda--karena ia bisa merasakan bagaimana bila orang mati atau saat ia membunuh orang lain. Tampaknya ia sangat peduli terhadap Aikawa. Aikawa memanggilnya dengan sebutan 'Yuu'/'Eu'--kependekan dari Eucliwood.

Haruna (ハルナ)
Voiced by: Kaoru Mizuhara (drama CD), Iori Nomizu (anime)
Masou-Shoujo yang agak-agak tsundere (menurut saya orz)--tapi emang bener tsundere sih. Jago masak khusus telur dadar, dan sangat suka menyebut dirinya 'jenius' padahal ia mudah lupa nama orang atau lupa akan tugas yang dititahkan padanya. Dalam battle ia memakai chainsaw bernama Mystletainn--yang sekarang menjadi milik Aikawa. Awalnya ia disuruh gurunya untuk membeli tofu di Kyoto tetapi ia malah berakhir untuk tiba di Tokyo dan kini ikut tinggal di rumah Aikawa. Setelah Aikawa berubah menjadi Masou-Shoujo, ia tidak bisa menggunakan chainsaw-nya untuk berubah--dan berakhir malah kehilangan pakaiannya. Cewek tsundere ini sering cemburu bila Aikawa berdekatan dengan Yuki.

Seraphim (セラフィム Serafimu)
Voiced by: Shizuka Itō (drama CD), Yōko Hikasa (anime)
Kyuketsu-ninja atau bisa disebut Vampire Ninja berdada besar yang menggunakan ilmu rahasia Tsubamegaeshi dan tekhnik ninja selama pertarungan. Seraphim bertujuan awal untuk meminta bantuan pada Eucliwood Helscythe, tetapi ia ditolak dan menjadi servant Aikawa demi memaksa Yuu untuk menerima permintaannya. Seraphim juga membutuhkan suplai darah agar ia tidak mati, ia meminum darah dengan terlebih dulu mencium 'korbannya' sebagai efek penenang--ia tidak mau melakukannya dengan Aikawa karena menurut klannya ciuman itu adalah tanda sudah menikah. Ia memanggil Aikawa dengan sebutan piece of shit.

Mael Strom (メイル・シュトローム Meiru Shutorōmu) / Yuki Yoshida (吉田 友紀 Yoshida Yuki)
Voiced by: Mamiko Noto (drama CD), Hisako Kanemoto (anime)
Satu lagi Kyuketsu-ninja tapi berbeda aliran dengan Seraphim yang satu sekolah dengan Aikawa. Cewek tomboy yang namanya bisa dibaca sebagai 'Tomonori' ini menggunakan kuah tonkotsu ramen sebagai senjata untuk dengan mudahnya mengalahkan Megalo. Awalnya ia disangka cowok oleh Aikawa karena cara bicaranya yang menyebut dirinya 'ore' (biasa dipakai cowok untuk melambangkan aku). Ia tidak sengaja dicium Aikawa dan diputuskan sebagai 'sudah menikah' menurut adat alirannya. Kemampuannya hampir sama dengan Seraphim--walaupun aslinya ia adalah artifak bernama Fenrir yang disebut-sebut oleh Dai-sensei. Semenjak itu setiap di sekolah ia berlagak sebagai 'istri' untuk Aikawa, walaupun akhirnya ia suka pada Aikawa betulan.
Rating: 9/10
SAYA SUKA BANGET INI ANIME! Saya ga masalahin leluconnya yang vulgar tapi komposisinya pas kok antara menampilkan ecchi, humor, adegan menyentuh plus adegan battle yang memukau~ walaupun ada beberapa cliffhanger yang bisa ditebak dari ceritanya...tapi ga terlalu mengurangi keseruan anime ini lah~ anime ini TOP RECOMMENDED BAGI YANG BELUM NONTON! Temen-temen cowok di kelas saya udah ke-brainwash buat nonton ini lho barusan~ /plak
Episode 08~11 epic win abis! Silahkan tonton dan saksikan sendiri! SEMOGA ADA SEASON 2-NYAAAA #abaikan

Sekian~ sampai jumpa di post-post soal anime selanjutnya!

No comments:

Followers