Friday, October 21, 2011

Fall Anime 2011 Notebook

Oke, assalamualaikum wr. wb! Saya udah janji mau bahas anime Fall, kan? Saya baru nonton sedikit sih, tapi numpang bahas juga gapapa toh? Oke, kita mulai promosi apa yang saya tonton! LANGSUNG AJA GAPAKE BASA BASI!




Persona 4 The Animation

Yak, anime yang sudah ditunggu-tunggu para penikmat Persona series--terutama Persona 4--sudah tampil di layar kaca. Saya udah sering ngebahas ini jadi saya cuma nulisin summary ceritanya.

Narukami Yuu, seorang pemuda Tokyo pindah ke Inaba akibat pekerjaan orangtuanya, ia kini tinggal bersama pamannya yang merupakan polisi lokal setempat. Mulai dari rumor mengenai Mayonaka Terebi atau Midnight Channel, serial pembunuhan di kota yang sepi tersebut mulai muncul ke permukaan. Yuu, Yosuke dan Chie mulai turut serta dalam pemecahan kasus ini dari 'balik layar kaca'.

Mimo's Rating: 8/10 Mungkin untuk penikmat game-nya, ceritanya serasa lompat-lompat dan di episode awal kualitas gambar naik-turun dan kurang memuaskan. Jangan langsung drop anime ini karena kualitasnya membaik seiring episode bertambah. ANIME FALL THAT REALLY NEED TO WATCH, GUYS!



Fate/Zero


UAAAAH KIRITSUGU EMIYA CAKEP #ojiconkambuh #digeretistrinya


Satu lagi keluaran Type/Moon untuk Fate series. Fate/Zero menceritakan Holy Grail War saat ayah Emiya Shirou, Emiya Kiritsugu, menjadi salah satu Master yang memegang kendali atas Saber, dan juga masa mudanya Kotomine Kirei #plak

Mimo's Rating: 9/10 Penggemar Fate series dan penyuka cerita berat? Ini pilihan utama! Walau berbelit-belit, seri Fate layak untuk selalu dinikmati!




Boku ha Tomodachi ga Sukunai!


Anime yang SANGAT KONYOL, BERBAU SHOUJO-AI dan bertabur parody #shot

Anime ini berkisah tentang Kodaka Hasegawa, cowok keturunan setengah Inggris ini pindah ke Jepang. Akibat rambut pirangnya yang mirip yankee dan mukanya yang sangat-tidak-ekspresif-di-muka-orang-lain (baca: inginnya menyapa sopan, tetapi gelagat wajahnya kayak preman), Kodaka praktis tidak punya teman sama sekali. Kehidupannya mulai berubah arah ketika ia memergoki teman sekelasnya tengah mengobrol dengan 'teman udara'-nya dan Klub Pertemanan dimulai...

Mimo's Rating: 8/10 silahkan nonton sendiri dan ngakak sepuasnya, wkwkwk.



Hunter x Hunter


PRODUKSI BARU, SEIYUU BARU! Akhirnya setelah sekian lama HxH tidak terdengar kabar, serial anime reproduksi serial lamanya muncul sebagai anime Fall tahun ini. Kita akan kembali dari awal, dimana Gon, Kurapika dan Leorio menjalani tes Hunter, bertemu Kilua, lulus tes, mencari Genei Ryodan dan juga mencari keberadaan ayah Gon, Gin Freecs.

Mimo's Rating: 9/10 BRAND NEW ANIME, GREAT QUALITY. Sumpah saya jadi kesemsem (?) sendiri ngedenger HxH diulang lagi dengan serba baru. Saya udah agak lupa ceritanya tapi semoga saja saya mulai inget-inget.


Shakugan no Shana III - Final


Final season dari Shakugan no Shana series, melanjutkan kejadian di akhir season 2 dimana Yuuji menghilang (torch-nya diambil Hecate) dan tidak menepati janjinya dengan Shana dan Kazumi. Kini, Yuuji yang tergabung sebagai pemimpin Ball Masque tanpa diketahui Kazumi dan Shana. Shana pun terus mencari keberadaan Yuuji.

Mimo's Rating; oke, saya ga liat season 2 sama S-nya jadi saya belom konek. Anyways, ini anime yang pantas tonton untuk penasaran endingnya kayak gimana.



Mirai Nikki


ANIME GILA SETELAH MAWARUUU #shot

Mirai Nikki, atau dalam artinya Future Diary ialah anime yang mengisahkan tentang Yuki, cowok yang suka menulis diary ponsel, satu-satunya teman yang ia punya hanyalah Deux Ex Machina, God of Timespace yang ternyata memasukkan dia dalam sebuah game dead-or-alive yang mengandalkan diary yang memprediksi masa depan dan taruhan nyawa dengan 11 kandidat lain. Dalam waktu 90 hari, harus keluar satu orang sebagai pemenang yang akan dikaruniai sebagai God of Timespace yang baru.

Mimo's Rating: 9/10 GILANYA SANGAT SANGAT EPIC DAN OKE. Saya ga ada komentar apa-apa lagi. TONTONLAH SENDIRI!


GUILTY CROWN


Anime berkisah tentang masa depan Jepang yang terkena sebuah virus bernama Apolycapse Virus. Shu Ouma, seorang cowok yang agak-agak anti sosial, mulai ditarik dalam dunia pertarungan semenjak pertemuannya dengan Yuzuriha Inori, Idol favoritnya di sebuah medan pertarungan yang menghabiskan banyak nyawa...

Mimo's Rating: 9/10 MECHA, SUPERCELL, LOVELY SONGS (?), ACTION! GUILTY CROWN ADALAH ANIME SUPER-AWESOME MENURUT POINT SAYA. KALIAN HARUS NONTON, GA MAU TAU #plak

Oke, sekian dari saya, maaf singkat orz saya masih UTS! #plak
Sampai jumpa di post berikutnya, assalamualaikum wr. wb!

4 comments:

Rouvrir Fleuraison said...

FALL ANIMES ARE AAAAAAAAAAWWWSOOOOOME /shot
.. Mirai nikki itu...
sungguh realistis, ketika Yukiteru menangis dengan bodohnya ada ingus keluar :D /DIBUANG/
Dan guilty crown *A* /barunonton/
Semoga endingnya semegah awalnya wwww /shot

Mimo said...

OH YES, VERY
Mirai Nikki anime brutal abis, si stalker Yuno dan dan dan fanserpis yang ga ada abisnya #shot

GUILTY CROWN IS VERY GREAT #plak

Salary Dam said...

P4A quality animation-nya sering derp menurut saya... /dibunuh

MIRAI NIKKI ITU AWSUMMMMM. Seperti yang anda bilang, brutal. YANYANYUNOOOOO (??)
Tapi eh saya nggak nyangka suara Yukiteru se-muda itu? /shot tapi animasi-nya bagus euy. Dan TROLL GAK ABIS-ABISSSS

Mimo said...

@^
Ah anda benar sekali, pas lagi drop sangaaat drop pas lagi lancar sangat kontras (?)

Kan Yukkii masih muda, plus, YANYANYUNOOO IS AWSEM!

Followers