Tuesday, June 14, 2011

Persona 3 Portable = Undub

Akhir-akhir ini selain nulis fanfic karena banyak project (ga juga sih sebenernya) yang gua lakuin di rumah main Persona 3 Portable Undub. Gua dulu pas pertama kali beli PSP udah punya P3P yang biasa, tapi kan memcard-nya hilang~ jadi saya bener ngulang dari lagi awal--yah, nggak juga, saya nyolong save-an di Gamefaqs.

Oh ya, saya mulai ngisi fandom K-ON lho, walaupun fic-nya nggak jelas >_> monggo link-nya Kuroi-Oneesan

*SPOILER AHEAD, I'VE WARNED YOU*

Tapi save-annya ga terlalu bagus, dia nge-cheat jadinya Compendiumnya ga bener banget sumpah.
Contoh: Odin, Emperor Persona yang paling high level skillnya Bufu sama Tarukaja...WE TE EP? Kayaknya skill-nya emang pada ketuker sih, soalnya skillnya Naga (Hermit Arcana) aja ada Phanta Rhei. Yah, walaupun dengan kendala itu tetep lanjut. Lagipula enaknya di save-an itu barang-barangnya masih banyak, ada Omnimpotent Orb x99 segala, duit full, tinggal cari Persona buat bikin ultimate weapon.

Udah pada tau kan ultimate weaponnya? Tapi saya list deh:
Nagisa Kaori ---> Kartikeya = Vel Vel Muruga
Takeba Yukari ----> Chi You (kalo ga salah, saya lupa) = Sarnga
Iori Junpei ----> Masakado = Masakado Katana
Kirijo Mitsuru ----> Skadi = Snow Queen Whip
Sanada Akihiko ----> Mara = Evil Gloves
Amada Ken ----> Shiva = Pinaka
Koromaru ----> Vishnu = Vajra
Aragaki Shinjiro ----> Beelzebub = Corpse Staff

Saya udah pernah bahas kan? Tapi bahas lagi gapapalah~ *plak*

Saya pakai nama FeMC Kaori Nagisa, kenapa FeMC lagi? Bukannya saya benci pakai Minato cuma saya ini kan melakukan fudanshi fangirling MitsuruYukari/KaoriAigis/NatsukiFuuka--*dimabufudyne*--ehem, tapi mereka canon lho. *diphanta-rhei*

Menurut saya, VA Jepangnya akting-nya lebih cocok + dramatis. (kecuali Elizabeth, kurang norak kayak dari versi US-nya *slap*) mungkin saya kebanyakan nonton anime sih jadi lebih sreg sama VA JPN. Bener lho, adegan pas Chidori nyelametin Junpei...sumpah rasanya lebih nyayat banget. Saya jadi simpati sama Junpei saat itu juga (VA-nya Chidori mantep juga sih Miyuki Sawashiro), apalagi pas dia bilang 'Junpei...daisuki...'

....udah deh isdet...

UWAAAAA CHIDORI BALIK LAGI DONG *plak*

Karena ini juga saya jadi suka sama si Jupe Iori *plak* bukan karena VA-nya sama kayak Eikichi sih, personality-nya keliatan banget pas diisi Kosuke Toriumi, Junpei tuh keren ternyata~

...kayaknya saya kerasukan deh, si Hidetoshi aja saya bilang cakep coba.

Suara-nya Takaya kurang antagonis, trus suaranya Yukari high-pitch fuwa-fuwa (?), rasanya cocok denger dia ternyata personality-nya ceria campur tsundere plus sedikit ijidere. Suaranya Fuuka terlalu lembut--cocok sih--suaranya Shinjiro, pas juga dia pake logat jalanan...Mitsuru...saya no komen, terlalu cocok!

Saya baru nyadar Ryoji emang....waw. Mulai dari VA (Akira Ishida FTW!) sampe ke sifatnya yang kayaknya ga rela Kaori pergi atau ninggalin dia atau ga rela Kaori menderita. Terus Akihiko pas dia malu-malu juga suaranya fuwa fuwa (?) AAAH KENAPA SAYA GA DAPET SAMA KEN SIH AHDOOOH~

Suaranya Aigis kalo versi masih robot dia banyak bilang kata-kata berakhiran '-arimasen', kalo pas udah normal dia ya lebih normal aja.

Oke, sekian fangirling-nya. Sekian dulu~

2 comments:

Salary Dam said...

Bukannya Chidori bisa diidupin lagi?

Emang sebenernya suara Yukari gak setua suara US-nya. Chie juga!

JANGAN SAMA KEN, DASAR PEDO *ditendang*

Mimo said...

Iya bisa diidupin lagi kok =))

He em, Chie sama Yukari tuh bermasalah! DX

OHO IYA DONG SAYA PEDO /plak

Followers