Friday, July 23, 2010

Minggu Pertama dengan IX-D

Ah, halo, assalamualaikum dan selamat siang pembaca blog semua ^^
Pemilik blog ini, yah, saya maksudnya, baru aja masuk sekolah tanggal 19, ingat di post sebelumnya?


Nah, ini soal minggu pertama saya di Al-Azhar Syifa Budi Legenda alias Azga, di kelas tertinggi--kelas 9. Kelas gua kelas IX-D, ada beberapa anak-anak seru VIII-C alias yah kelas 8 gua yang ga masuk IX-D dan masuk IX-C. Jadi ketemunya cuma pas sholat ato istirahat. 


Post blog ini akan menceritakan ringkas kejadian dari tanggal 19 Juli - 23 Juli 2010. Selamat membaca :D


Hari pertama, pulang jam 10-an abis liat-liat kelas, liat anak-anak kelas 7 dan kembali beradaptasi setelah sebulan dirumah kayak hikikomori nyasar. Kelas gua 9D, kelas terletak paling ujung lorong lantai 3 di gedung sekolah itu. Seperti biasa acara paginya lepas balon :< oh ya, kepseknya ganti jadi Pak Shufi Mughni, pak Jamhuri pindah ke SMA Al-Azhar Kemang Jakarta jadi wakasek disana. Ada (banyak) guru baru, wali kelas 9D pun beda! Guru B Inggris, namanya Bu Hatta Nur Yakina (Ibu yah, bukan Bung). Katanya Bu Hatta guru dari Al-Muslim, gurunya baik, ngajarnya enak pula XD Oh ya, pemilihan KM!! Untung aja gua ga kepilih alhamdulilah!! Yang kepilih jadi KM 9D Nadira Farida Putri, wakilnya Dion, gua dapet seksi mading sama Ratih.
Hari kedua, Kegiatan Belajar Mengajar alias KBM sudah mulai!anak kelas 7 MOS, kebetulan gua OSIS ga penting jadi cuma mejeng  sama bantu-bantu seadanya aja kalo dipanggil (ketua bidang ga bener). Daftar bawaan MOS punya  OSIS-nya dibocorin guru juga toh akhir-akhirnya. Gua kenalan ama beberapa anak kelas 7, yah dikit sih :) Setelah anak-anak MOS pulang ke alamnya jam 12, kelas 8-9 masih belajar sampe jam 4. Mulai sekarang, ada buku surat Al-Mulk yang harus dibawa tiap solat dan banyak peraturan baru yang ketat. Ga ada pengembangan diri, semuanya belajar dan belajar. Banyak guru bilang kalo kelas 9 itu waktu untuk mulai berpikir kedepan, mau masuk SMA mana? Itu pertanyaan yang sering ada.  
Hari ketiga, dan hari terakhir MOS. Gua minta coklat dari anak kelas 7. Banyak bocah kelas 7 yang gua budakin pas acara minta tanda tangan OSIS, lumayan lumayan... XD Pas bagian ngasih coklat gua ga dapet samasekali sih, tapi pas bagian 'ngasih permen buat kakak-kakak OSIS yang menurut kalian terbaik/tergalak/dsb, jrrd; gua dapet! Yah, dapetnya paling banyak sih pas di nominasi "Kakak OSIS tergalak" sama "Teriseng", dasar!! Tapi thx yak! Oh ya, berhubung gua 2 hari ini ga sholat, jadinya disuruh ngumpul di PSB bawa buku Al-Mulk terus didata sama guru yang nggak sholat. KBM berjalan seperti biasa...oh, ekskul dipindah hari Rabu sodara-sodara, tapi ekskul mulai dari abis lebaran, jadi hari ini ekskulnya menghias kelas ama Bu Hatta juga, gua kebagian buat jadwal piket sama Vicky, Lutfi, Dhana.
Hari keempat, KBM udah jalan bagi seluruh kelas di SMP yang cuma satu lantai ini. Pertama pelajaran biologi yang awalnya kenalan yang berujung ngobrolin Kx bukan Lx harusnya + ttg bab ekskresi (favorit kedua gua sesudah bab reproduksi), pelajaran kedua PKN yang selalu ceria sama Bu Yetti, pelajaran ketiga MTK...untung ga ada gurunya soalnya gua telat masuk gara-gara kelamaan ngantri beli buku, jadinya malah nonton di PSB. Pelajaran keempat, TIK soal Adobe Dreamweaver 2008, terus terakhir Pramuka ngaco bareng anak-anak 9C.
Hari terakhir di minggu ini, pelajaran pertama adalah Kimia/Fisika yang rada molor 15-20 menitan karena keasyikan (?) pokoknya tadi ngebahas balik atom pelajaran kelas 8 dan soal asam-basa-senyawa kelas 7 dan belum masuk bab Listrik Statis sama sekali. Fikih soal tatacara penyembelihan hewan, Geografi...(apa Ekonomi?) soal Negara Maju dan Negara Berkembang yang dipenuhi ngobrol. Paruh pertama pelajaran Bahasa Inggris 3 jam diisi menghias kelas sampe istirahat, terus abis istirahatnya ngebahas Procedural Text yang kata Bu Hatta bakal di Oral Test hari Senin depan. MTK kembali menghias kelas. Sholat Jum'at, yah gua lagi halangan jadi di kelas bareng Alissa, Sarah, Farah Kusuma, Tasya sama Lian sambil ngobrol, makan, ngelanjutin hiasan kelas, jrrd.

Minggu yang aneh, yah?
Mungkin karena gua belom biasa sama 9D dan semua yang baru...
Lingkungan jadi semakin sensitif dari biasanya dan suasananya agak beda.
Berharap aja minggu depan udah mulai terbiasa.

1 comment:

Anonymous said...

pantes aj dipilih bagian mading...berbakat jadi penulis..
pngalamn yg sgt mnrik dan tntunya akn mnjadi kisah yg luar biasa untuk masa depan....


lanjutkan!!!

Followers