Sunday, March 20, 2011

Mimo's Journal : One Month to National Exam

Bhahahahahahha halo~ bukannya harusnya gua belajar ya hari ini? Yak, tadi gua udah belajar B. Indonesia (nyari gagasan paragraf yang merupakan kelemahan nomor satu gua, ceilah...ish) Emang, B. Indo kadang bisa dibilang gampang, tapi emang NGERIBETIN. Bikin nilai jatoh cuma gara-gara kurang mengerti konsep pembahasaan (err kata-kata darimana ini...-_-V)

Oh ya, sekalian info ga penting. UAS saya lumayanlah, rankingnya mendarat jatuh ke lantai 7...gapapa lah! Alhamdulillah, besok berarti harus lebih FIGHT! HOARRR! /ngaco

Nilai Pra-UN ane juga ga jauh-jauh amat, 29,50. MTK 6,50; IPA 7,00; B.Indo 7,00; dan B.Inggris yang menutupi semua nilai itu 9,00. Bah, perasaan semakin TO semakin turun aja...jangan stress dulu, yang penting USAHA, DOA, DAN SUMANGAD (copyright to guru IPA-Fisika ane)!!

ane ol soalnya nyari materi Agama, guru agama waktu kemaren pemantapan lagi away nemenin anak kelas VIII ke Jogja buat Field Trip. Kurang lebih materinya begini :

1. Menerapkan tata cara membaca Al-qur’an menurut tajwid, mulai dari cara
membaca “Al”- Syamsiyah dan “Al”- Qomariyah sampai kepada menerapkan
hukum bacaan mad dan waqaf
2. Meningkatkan pengenalan dan keyakinan terhadap aspek-aspek rukun iman
mulai dari iman kepada Allah sampai kepada iman pada Qadha dan Qadar
serta Asmaul Husna
3. Menjelaskan dan membiasakan perilaku terpuji seperti qanaah dan tasawuh
dan menjauhkan diri dari perilaku tercela seperti ananiah, hasad, ghadab dan
namimah
4. Menjelaskan tata cara mandi wajib dan shalat-shalat munfarid dan jamaah
baik shalat wajib maupun shalat sunat
5. Memahami dan meneladani sejarah Nabi Muhammad dan para shahabat serta
menceritakan sejarah masuk dan berkembangnya Islam di nusantara

Oh noes, kelemahan gua di mad DXX
Dan... sesuai judul posting, saya akan menampilkan jadwal yang akan dihadapi saya sebagai kelas IX (terkhususkan ke saya sih) beberapa minggu kedepan~

21 Maret - 25 Maret 2011
US a.k.a Ujian Sekolah. Materi mencakup pelajaran kelas VII-IX (mata pelajaran non UN) dan materi kelas IX (matpel UN saja). Membantu untuk nilai kelulusan, jadi kerjakan sebaik-baiknya! Dan berhubung saya SMPI, jadinya ada Bahasa Arab.

28-29 Maret 2011
Tes bonlap (akademik + psikotes), alias SMAN 1 Tambun Selatan. Err, daftar SMAN 1 Bekasi sama SMAN 2 buka kapan ya...nanti cari info lagi. Yang PPDB cuma Bonlap sih.

4-5 April 2011
Hypnotheraphy w/ AZGA...kayak ESQ katanya.

5 April - 22 April 2011
Mulai fokus untuk matpel UN

11 April - 15 April 2011
(katanya) Ujian Praktek. Apa diundur ya? Katanya ada yang bilang Mei.

25 April - 28 April 2011
UN alias Ujian Nasional SMP/MTs seluruh Indonesia. Dipastikan beberapa siswa merasa envy dengan adik kelasnya yang dapat libur---/plak

Oke, issho ganbare minna-san! Your sacrifice will bring the better future!!

4 comments:

Salary Dam said...

YO! (entah kenapa caps)

Oh iya... sudah sebulan lagi ya... *emoooo*

UAS saya = D8 *PLAK*

B. Indo itu susah. Selalu. Pas dikira gampang dapetnya jelek. HALAH.

OTL kalo saya minggu ini Ujian Praktek, UAS-nya minggu depan.

Yosh, berjuang!

Mimo said...

IYAAA B INDO SUSAAAAH DX
UAS SAYA JUGA ANCUR T_T

Anonymous said...

good luck buat UN nya ...
jangan menyerah TwT)b < keinget keslahan fatal di bahasa indonesia UN taun maren

Mimo said...

ah ya terimakasih Hotaru-san~
SAYA TAKKAN MENYERAH!!

Followers