Sunday, October 31, 2010

About Yosuga no Sora


Ah halo~ hari ini Mimo mau ngebahas salah satu anime fall : Yosuga no Sora
Anime satu ini juga diadaptasi dari visual novel, kayak Amagami SS dan beberapa anime lain yang udah beredar di Jepang. Mimo baru nonton dua episode sih, tapi bahas aja ya ^^
Sumber diambil dari Wikipedia dan Official Website-nya
Sekedar info, di websitenya banyak bonus content-nya, jadi silakan kunjungi aja ^^


テレビアニメ「ヨスガノソラ」 公式サイト

Rating 17 + Genre Drama, Romance, Comedy Animation Production feel. Format TV Original Creator Sphere (game) Original Character Design Takashi Hashimoto, Hitoshi Hiro Sound Director Miwa Iwanami Music Miwa Satoru, Bruno Wen-Li Director Takeo Takahashi Number of Episodes 12 Vintage October 4, 2010 Theme Song eufonius (OP) Broadcaster AT-X, BS11, TokyoMX

Yosuga no Sora, atau dalam bahasa Inggris artinya ‘In solitude, when we are least alone’ adalah anime produksi feel. studio. Diadaptasi dari visual novel produksi Sphere yang berjudul sama, Yosuga no Sora menceritakan tentang kehidupan Kasugano Haruka dan adik perempuan kembarnya Kasugano Sora yang baru saja kehilangan keluarganya akibat kecelakaan lalu lintas. Mereka pun kembali ke desa asal mereka, Hosumi—ditengah musim panas—dan memulai kehidupan baru mereka disana.


 Characters :


Dari atas kiri, Kuranaga, Ifukube, Akira, Kazuha, Sora, Haruka, Nao, Motoka dan Ryouhei
silakan klik untuk melihat gambar besarnya, atau ambil wallpaper ini di Official Websitenya :)

Kasugano Haruka
Height  170 cm Bloodtype O Birthdate February 5
(seiyuu : Hiro Shimono)
Tokoh utama anime ini, cowok yang kembar fraternal dengan Sora. Orangnya sangat ramah, sehingga banyak gadis-gadis menempel padanya—bukan hanya karena perawakannya yang cute. Ia juga disegani oleh orang-orang desa Hosumi karena kakeknya dulu adalah dokter disana. Ia selalu terlihat mengalah pada keegoisan Sora—yang merupakan bentuk kasih sayangnya pada adiknya itu—ia juga tidak bisa berenang.

Kasugano Sora
Height 152 cm Bloodtype O Birthdate February 5
(seiyuu : Hiroko Taniguchi)
Adik kembar Haru dan heroine utama dalam serial ini. Sejak kecil ia sering sakit-sakitan, tetapi keadaannya mulai membaik sekarang—membuatnya menjadi hikkikomori. Ia gemar meng-sms Sora saat ia sedang sendirian di rumah, sifatnya egois, ia senang bermalas-malasan, main internet dan makan makanan instant. Ia masuk sekolah yang sama dengan Haru di episode kedua. Kadang ia juga membayangkan berhubungan incest dengan Haru.

Yorihime Nao
Height 163 cm Bloodtype AB Birthdate October 7
(seiyuu : Yuka Inokuchi)
Tetangga sebelah rumah keluarga Kasugano, satu-satunya karakter yang mengenakan kacamata. Berambut pendek hitam seleher dan perenang handal. Ia tampak menyukai Haru dan sangat senang ketika Haru kembali ke desa Hosumi. Sora benci dengan kepopuleran Nao, tapi Nao sendiri selalu menyangkal kalau dia itu populer.

Nogizaka Motoka
Height 160 cm Bloodtype O Birthdate December 23
(seiyuu : Tae Okajima)
Seorang mahasiswi yang bekerja sebagai maid di Migiwa Household. Salah satu heroine yang punya cerita sendiri dalam anime Yosuga no Sora—Ia tampak menyukai Haru dari pandangan pertama dan Haru selalu muncul di side story-nya. Teman baik Ifukube ini sangat kuat minum sake.

Amatsume Akira
Height 153 cm Bloodtype A Birthdate August 3
(seiyuu : Kayo Sakata)
Gadis ceria nan polos yang tinggal sendiri di kuil kecil di desa sebagai seorang  Miko yang juga pelajar di sekolah yang sama dengan Haru. Ia selalu terlihat ‘mesra’ di depan Kazuha—dan ia paling sering dimarahi oleh Kazuha karena sifatnya yang happy-go-lucky dan teledor, walau ia sendiri adalah kakak dari Kazuha yang beda ibu. Walaupun sangat tomboy, ia pandai menjahit dan senang membantu orang lain—ia sehari-hari dijaga Yahiro dirumah.

Migiwa Kazuha
Height 164 cm Bloodtype A  Birthdate August 3
(seiyuu : Ryoko Ono)
Gadis cantik yang merupakan anak keluarga kaya—ia sering disebut sebagai ojou-sama oleh Ryouhei. Ia seringkali memarahi Akira. Kazuha sering memanjakan dan memperhatikan kakaknya, kemanapun ia pergi (sudah dipastikan hint incest-yuri). Gadis kaya ini tiap pagi diantar oleh limusin pribadinya—dan sebagai gadis kaya pada umumnya, ia jago main biola—tapi ia tidak pernah ikut kontes karena malu. Haru memandang Kazuha sebagai ‘orang yang awalnya menakutkan dan taat peraturan tetapi baik hati’.

Kuranaga Kozue
Height 158 cm Bloodtype A Birthdate January 6
(seiyuu : Yukari Minegishi)
Gadis selebor yang jadi anggota OSIS dan selalu memegang posisi penting. Ia menyukai Haru dari pandangan pertama—sama seperti Motoka.

Nakazato Ryouhei
Height 175 cm Bloodtype B Birthdate September 25
(seiyuu : Takurou Nakakuni)
Satu-satunya teman cowok Haru yang sikapnya agak mirip om-om. Orangnya spontan dan humoris, tetapi Ryouhei bisa dipercaya dan sangat cepat menganalisis sebuah kejadian di waktu yang dibutuhkan.

Ifukube Yahiro
Height 165 cm Bloodtype B Birthdate October 1
(seiyuu : Ryoko Tanaka)
Pemilik toko permen (tepatnya, dia yang jadi penjaga toko permennya) yang tinggal dekat dengan Akira—dan sudah lama menjaga Akira semenjak ayahnya meninggal. Orangnya terlihat kasar dan tidak sopan. Ia sahabat dari Motoka yang juga punya hobi minum sake. Ia menyembunyikan sifat aslinya.

Score : 8/10

Anime ini tidak cocok ditonton oleh anak-anak (padahal yang punya blog aja masih dibawah umur orz) karena mengandung hint incest dan yuri—maklum, adaptasi eroge. Secara visual, anime Yosuga sudah sebagus game-nya, tinggal menunggu ‘kejutan’ lain di tiap episode dan melihat perkembangan karakternya. Bila di versi game kita bisa memilih ending karakternya, apa ending yang ada di anime-nya? Akankah Haru memilih satu diantara 5 heroine utama (Sora, Akira, Nao, Motoka dan Kazuha) itu?
Silahkan cari sendiri di Yosuga no Sora-nya :D

Sekian dulu, sampai jumpa di post-post berikutnya ya~

4 comments:

Unknown said...

my name is adhi
coment: yah yang mbuat blog aja dibawah umur apalagi yang main pasti masih ada yang di bawah umur, maap kak kalo ngomentnya keterlaluan dikit maap

Anonymous said...

Adminnya udh nntn?

Anonymous said...

Wew keren

Anonymous said...

Masa hub.intim ama kk sendiri, Kan kamvrettt

Followers